Selasa, 22 Maret 2011

Bab 1

BAB 1
PENGATAR

World wide web adalah suatu teknologi yang sudah berumur beberapa Tahun, namun pertumbuhan dan dampaknya terhadap masyarakat sangatlah menakjubkan. Awalnya world wide web adalah untuk mendukung penelitian ilmu fisika, kemudian menyebar terhadap ilmu lainnya seperti Akademis, perdagangan, hiburan, politik, dan hampir di setiap elemen Masyarakat. Tapi web berkembang sebagai tekanan dari ilmu pengetahuan seperti perdagangan, public dan politik, seperti contoh perkembangan ilmu pengetahuan melalui internet telah menciptakan suatu kebutuhan terpadu dalam jumlah besar daa yang beragam dan heterogen, internet government dan internet commerce juga telah menuntut lebih efektif menggunakan informasi.
Seperti peluang apresiasi untuk menambahkan nilai pada web dengan memfasilitasi kemungkinan lebih komunikatif dan representif mungkin akan terjawab. Tapi pembangunan bukan seluruh cerita. Meskipun multi-faceted dan extensible web didasarkan pada seperangkat prinsip-prinsip arsitektur yang perlu di hormati. Selanjutnya web adalah teknologi social yang berkembang pada pertumbuhan dan oleh karena itu perlu memperluas basis pengguna, dan menghormati hak-hak preferensi lain semua aspek penting dari web.
ilmu web'adalah ungkapan ambigu. Ilmu Fisika adalah disiplin analitik yang bertujuan untuk menemukan hukum yang menghasilkan atau menjelaskan fenomena yang diamati, ilmu komputer adalah sebagian besar (walaupun tidak eksklusif) sintetis, dalam formalisms dan algoritma diciptakan dalam rangka mendukung perilaku yang diinginkan tertentu. Seperti agenda interdisipliner penelitian, mampu mendorong pembangunan Web sosial dan ilmiah dalam cara yang berguna, belum terlihat dan perlu diciptakan. Untuk itu, pada bulan September 2005, sebuah Ilmu Web Workshop diselenggarakan di London, Inggris (rincian contributor ke Workshop diberikan dalam Ucapan Terima Kasih). Sebuah workshop
memeriksa sejumlah isu, termasuk:
• Muncul tren di Web.
• Tantangan untuk memahami dan membimbing pengembangan
Web.
• Menyusun penelitian untuk mendukung eksploitasi peluang
dibuat oleh (antara lain) mana-mana, mobilitas, media baru
dan peningkatan jumlah data yang tersedia secara online.
• Memastikan sifat sosial yang penting seperti privasi
dihormati.
• Mengidentifikasi dan melestarikan invariants penting dari theWeb
pengalaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar